Musrenbang Kelurahan Kedundung

  • Posted: 2024-01-30 04:33:06
  • By: Admin Web DPUPR

    Menyelaraskan rencana pembangunan dan memeratakan pembangunan di Kelurahan Kedundung dengan langkah awal yaitu menyelenggarakan Musrenbang, dalam Musrenbang Kelurahan Kedundung ini di hadiri dengan banyak kepala dinas dan dihadiri banyak warga kelurahan mulai dari yang muda sampai dengan anak anak.

    Sebelum musyawarah di laksanakan pak PJ Walikota akan memberi sambutan berupa kata kata pembuka yang diucapkan lalu diberikan pula kata kata smabutan oleh para kepala dinas yang duduk di depan para masyarakat Kelurahan Kedundung.

   Sebelum di laksanakan Musrenbang ada pelaksanaan pra Musrenbang tanggal 15 Januari 2024 yang menghasilkan usulan infrastruktur sebanyak 38, untuk SDM 7, dan Ekonomi ada 5 usulan. Nantinya usulan usulan tersebut akan di selaraskan dengan kebijakan kebijakan yang ada pada tahun 2025.

    Di tahun sebelumnya Kelurahan Kedundung tergolong baik dalam menggunakan dana daerah untuk pembangunan di kelurahan mereka dari Rp 2,5 M lalu realisasinya Rp 2,3 M dengan presentase 93,06% dan pada tahun 2024 ini dana kelurahan sebesar Rp 2,3 M dengan harapan bisa memberikan presentase 99% untuk menaikkan nilai dari tahun sebelumnya ke tahun ini lalu diharapkan tahun depan lebih baik lagi.

  Dalam sambutan pak PJ Walikota menjelaskan kepada masyarakat yang hadir bahwasannya tema Musrenbang tahun ini ialah memantabkan pertumbuhan ekonomi melalui implementasi green ekonomi dan menguatkan kerja sama antar daerah.

    "Sebuah negara, sebuah daerah, sebuah wilayah memang di potret seberapa bagus perkembangan ekonominya, untuk kota mojokerto pertumbuhan ekonomi terpotret terakhir diatas 5,58%", kata pak PJ Walikota.

   Pertumbuhan ekonomi ini bisa tumbuh karena masyarakat yang produktif dan masyarakat yang sehat, beliau berharap angka hidup di Kota Mojokerto saat pertumbuhan ekonomi bagus ditingkatkan ke usia 77 sampai 80 tahun, untuk Indonesia yang lebih baik, sehat, dan produktif.


Berita Terbaru



...
FGD Jasa Kontruksi

Read more



...
Sosialisasi DBD Oleh Dinkes dan Puskesmas Blooto di Rusunawa Cinde

Read more



...
Musrenbang Kelurahan Kedundung

Read more



...
Laporan PSU Dinas PUPRPERAKIM pada PJ Walikota

Read more



...
Musrenbang Kelurahan Pulorejo

Read more



...
Musrenbang kelurahan prajurit kulon

Musrenbang Kelura

Read more