Sosialisasi DBD Oleh Dinkes dan Puskesmas Blooto di Rusunawa Cinde

  • Posted: 2024-01-30 05:32:27
  • By: Admin Web DPUPR

Mojokerto, 30 Januari 2024

    Pada hari ini Dinas Kesehatan bersama dengan perwakilan dari Puskesmas Blooto melakukan sosialisasi kepada beberapa penghuni Rusunawa Cinde Kota Mojokerto, kedatangan mereka ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang DBD dan analisa demam berdarah yang ada di Kota Mojokerto ini.

    Penghuni rusunawa ada yang pernah terkena DBD dan dari situlah kegiatan ini dilaksanakan untuk membuat mereka semakin waspada akan penyakit berbahaya ini. Membersihkan apapun yang berkaitan dengan kumbangan air itu sangat penting tidak hanya kamar mandi saja. Dalam pertemuan ini Kepala Bidang Perumahan Rakyat Bapak Indra Suryadiansyah, ST,.MT turut hadir dan memberi sambutan juga meyapa para penghuni Rusunawa Cinde.

     Foging mempunyai syarat apabila ada kasus DBD, kasus demam berdarah yang lain, kasus demam minimal 1 sampai 3 yang menyerupai DBD, dan juga hasil angka bebas jentik dengan nilai dibawah 95%. Surat yang di keluarkan oleh warga setempat yang akan di laksanakannya foging bertujuan untuk mengamankan binatang peliharaan dan beberapa tumbuhan juga makhluk hidup yang bisa mati jika terkena foging karena kandungan foging bisa merusak lingkungan jadi foging tidak sekedar dilakukan namun ada syarat syarat tertentu yang harus di amati.

     Mereka juga dijelaskan mengenai jentik hidup yang akan beresiko hadirnya nyamuk DBD yang membuat penyakit DBD terjadi dan nyamuk bisa mengginggit dalam radius 200m. Dalam hal ini yang terpenting ialah kerja bakti atau PSN (Pemberantasan Srang Nyamuk).


Berita Terbaru



...
FGD Jasa Kontruksi

Read more



...
Sosialisasi DBD Oleh Dinkes dan Puskesmas Blooto di Rusunawa Cinde

Read more



...
Musrenbang Kelurahan Kedundung

Read more



...
Laporan PSU Dinas PUPRPERAKIM pada PJ Walikota

Read more



...
Musrenbang Kelurahan Pulorejo

Read more



...
Musrenbang kelurahan prajurit kulon

Musrenbang Kelura

Read more